Popular Post

Posted by : allan's daily Selasa, 14 Agustus 2012

Fotografi, dunia yang sebelumnya nggak gue kenal sama sekali. Asing dan tentu aja nggak terjangkau. Tapi setelah beberapa kejadian gue mulai merasa kalau sense of making picture itu datang. Mungkin karena dari awal gue suka gambar. Itu pun berbeda dengan fotografi karena genre gambar gue tuh Anime. Sedangkan fotografi itu lebih kepada hal-hal yang terlihat nyata. Makanya bagi gue, foto itu adalah lukisan hidup. Bisa bercerita mengenai suatu kejadian dan mengabadikan ciptaan Allah swt. 
Foto ini membuktikannya. Ah, tapi ini sih kayaknya lukisan ya.. hahahaha... 

mm.. Gue paling suka melihat sungai, air terjun,pohon dan langit. itu dalah gambar yang paling indah dan bisa membuat nafas jadi lebih lancar. karena gambar-gambar itu juga gue mulai suka sama fotografi. Alami, keindahan, cahaya, kesejukan, itulah unsur-unsur yang membuat suatu foto itu bagus dimata gue.
Foto.. Foto.. dan Foto.. ambil Foto dari berbagai angle. Semua  gue abadikan di dalam kamera. bukan dari sekedar objek yang difoto, tapi melihat unsur seninya juga. 

Gue punya prinsip untuk nggak taking a picture tapi Making a picture. foto bukan asal jepret, bukan asal gaya, bukan asal ambil. Tapi foto adalah memori. Kenangan yang bisa diceritakan dan bisa dirasakan tanpa diceritakan. Seperti sebuah lukisan, namun semakin menakjubkan karena gambar dalam foto adalah nyata. 

Banyak hal yang pengen gue foto. Makanya sekarang w lagi semangat banget belajar tentang foto. 




Ini Foto temen gue. Gue lupa, tapi ini sih kayaknya gue yang moto. Liat kan ekspresi nya? hahaha... Natural dan alami. Cerita apa yang bisa kalian lihat dari foto ini? Kegalauan? Kesedihan? atau Kasih sayang? Apapun itu, foto ini terlihat lebih dramatis kan? 

Kenapa? karena foto ini diambil secara Candid atau diam-diam. hehehehe. 

Gue suka foto candid. Tapi bukan candid yang asal jepret. Candid juga punya seni tersendiri. Dimana sang fotografer bisa menangkap saat-saatyang paling baik dan mempertahankan ke alami an dari objek yang ditangkapnya.


I love Candid... 

Foto ini nggak Candid. Tapi tetep punya makna kan? hehehe.. Foto ini juga gue yang ambil. 

Menurut kalian apa maknanya?
mm...
ng...
apa ya?
Gadis hutan mungkin yah..



Waaaaaa~ ini salah satu masterpiece gue!! hahahahaha.. ini waktu di bandung. Modelnya Alma Yulana Swasti temen sekalas gue. Gue sengaja bikin foto siluet yang membelakangi cahaya. Menurut gue itu punya nilai yang keren banget XD

Sayangnya ini diambil dengan kamera Handphone. Jadi gambarnya kurang tajam dan kurang terlalu jernih. 


Yang pasti gue sangat suka foto ini.



Bagaimanapun juga, gue mulai tertarik dengan yang namanya fotografi. Di posting selanjutnya, gue akan banyak menulis tentang tehnik fotografi yang udah gue pelajari dan gue kuasai.
さようなら. . .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Halaman Kijo - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -